Optimis, Rektor Unira Sebut Kader PMII sebagai Intelektual NU

berita terbaru nu kita
Rektor Unira Dr. Imron Rosyadi Hamid Saat Memberikan Sambutan dalam Acara PMII Sapamaba. (Foto: Nukita.id)
Senin, 27 September 2021 - 10:26 WIB | Dilihat: 720

NUKITA.ID, MALANG – Guna membekali dan menyambut mahasiswa baru, PMII Raden Rahmat menggelar SapaMaba Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Sabtu (25/9) kemarin. 

Acara yang digelar di Aula KH. Moch Said Unira Malang berlangsung meriah. Hal ini terlihat dari antusiasme para mahasiswa baru. 

Sapa maba kali ini mengangkat tema “Terbentuknya Mahasiswa yang Amanah dan Bertanggung Jawab di Era 5.0”. 

PMII Raden Rahmat  menyuguhkan materi-materi seperti ke-PMIIan untuk mengenalkan PMII kepada para maba, alur pembayaran kampus dan beasiswa yang tersedia untuk para mahasiswa Unira. 

Dihadiri oleh Rektor Unira Dr. Imron Rosyadi Hamid, S.E., M.SI, Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kab. Malang sekaligus pendiri Pesantren Rakyat Kyai Abdullah Sam, Abdul Kholik, M.Pd.I selaku Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), Lusi Diafitria selaku Kabag Pengelola Beasiswa Unira serta Bagian Keuangan Unira Dyah. 

Dalam sambutannya, Rektor Unira menyampaikan, Di era digitalisasi saat ini, kader PMII menjadi harapan untuk mengejar ketertinggalan demi kemajuan negara 

“Seperti dawuhnya Gus Dur yaitu akan terjadi ledakan intelektual NU diabad 21, saya yakin kader PMII merupakan generasi muda NU yang sanggup untuk mewujudkannya," paparnya. 

Sebagai mahasiswa, kata Imron Rosyadi, kader PMII bisa memilih salah satu diantara tiga pilihan yakni pertama menjadi seorang yang Ilmal ‘Ulama’ yaitu seseorang yang berilmu dan memiliki pengetahuan yang  luas seperti ulama’. 

"Kedua seseorang yang bergerak dibidang politik kenegaraan dengan kesadaran terhadap problem kenegaraan dan ketiga seseorang yang cerdik cendekia yaitu seseorang yang fokus bergerak di kajian intelektual," imbuhnya. 

Sementara itu, Dalam pemaparan materi kePMIIan Kiai Sam menjelaskan bahwa PMII dan NU merupakan satu kesatuan. 

“Kalau sampean Ahlussunnah Wal Jama’ah, ikut Mbah hasyim, ikut Gus Dur, ikut Tebu Ireng, ikutlah PMII," tegasnya. 

Hal ini sejalan dengan harapan ketua pelaksana Zahra dari Rayon Cakrawala Sabdho Palon untuk mengajak mahasiswa baru bergabung bersama di PMII. (*)


Pewarta : Roikhatul Zahra
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: